Petugas Sat Sabhara Lakukan Pengamanan Simpatik Ibadah dan Shafari Shalat Jumat


Selain pengamanan simpatik tempat ibadah, salah satu kegiatan yang berkelanjutan pada setiap hari Jumat, anggota Polresta Yogyakarta melaksanakan safari shalat Jumat.

Diawali dengan patroli dan sambangi beberapa Masjid di Kota Yogyakarta, Personel Sabhara melaksanakan ibadah Shalat Jumat dengan masyarakat di Masjid Jogokaryan pada Jumat (19/01/2018) yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Paino, S.Ag.MA

"Hari Jumat kita melaksanakan patroli sambang pantau dengan sasaran tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Yogyakarta. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera ambil tindakan Kepolisian agar situasi tetap kondusif" jelas Kompol Paino, S.Ag.MA dalam apel persiapan patroli.

Tempat ibadah yang disambangi oleh petugas antara lain, Masjid Syuhada Kotabaru Yogyakarta, Masjid Quwwatul Islam Yogyakarta, Masjid Danunegaran dan sesampai di Masjid Jogokaryan petugas melaksanakan Ibadah Sholat Jumat bersama dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Bripka Wawan juga bertindak sebagai muadzin shalat Jumat.


Kegiatan Shafari Shalat Jumat tersebut dilakukan sebagai wujud kehadiran Polisi yang selalu ada untuk masyarakat disamping memberikan rasa aman dan nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel