Gagalkan Tawuran, Bripda Al Hakim Dapat Penghargaan Kapolresta Yogyakarta


Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Tommy Wibisono, S.Ik memberikan penghargaan kepada anggota Satsabhara Bripda Insan Al Hakim Ryan Ardy saat apel pagi, Senin (29/1/18) di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta.

Bripda Al Hakim mendapat penghargaan setelah diketahui berhasil mencegah terjadinya tawuran di wilayah Ngaglik Sleman pada Jumat 26 Januari 2018 sore.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengatakan bahwa setiap anggota yang bersalah akan mendapatkan punishment (hukuman) dan bagi anggota yang berprestasi akan mendapatkan reward (penghargaan). Hal itu diberikan sebagai wujud apresiasi atas apa yang telah dilakukan setiap anggotanya.

Kombes Polisi Tommy Wibisono menambahkan, saat Bripda Al Hakim turun jaga (lepas dinas), ia berpapasan dengan segerombolan remaja yang salah satunya dicurigai membawa senjata tajam di Jalan Palagan Sleman. Setelah dibuntuti oleh Bripda Al Hakim, sesampainya di depan salah satu SMA negeri Jalan Palagan, mereka melakukan pelemparan.

"Bersama warga, Bripda Al Hakim melakukan pengejaran untuk menghentikan pelajar diduga membawa senjata tajam. Bripda Al Hakim sempat terjatuh, namun karena jiwa polisinya dia bangkit dan terus mengejar pelaku yang akhirnya dapat diamankan berikut barang buktinya," kata Kapolresta.

Kasus selanjutnya ditangani Satreskrim Polres Sleman.

Sementara itu, Bripda Al Hakim tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Kapolresta. Dia mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya merupakan tindakan kepolisian yang spontanitas dilakukan.

"Merasa sudah kewajiban aja harus mengamankan mereka karena jika tidak mungkin akan lebih membahayakan orang lain," kata Bripda Al Hakim.