Iptu Marija Jadi Pembina Upacara di SMPN 11 Yogyakarta


Satlantas- Petugas Unitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta yang dipimpin Knaitdikyasa Iptu Marija memberikan penyuluhan kepada ratusan siswa-siswi di SMPN 11 Yogyakarta pada Senin (8/1/17). Penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas tersebut disampaikan polisi saat menjadi pembina upacara saat Upacara Bendera yang digelar di halaman sekolah tersebut.

Dalam amanat upacara, Kanitdikyasa mengajak kepada para siswa untuk selalu belajar dan belajar agar cita-cita dapat diraih. Tak lupa, Iptu Marija juga berpesan agar mengimbangi usaha (belajar) dengan doa.

Selanjutnya, Kanitdikyasa menyampaikan imbauan kepada ratusan pelajar yang mengikuti upacara bendera untuk peduli keselamatan berlalu-lintas. Kepada para siswa, Iptu Marija mengatakan bahwa siswa hendaknya bersepeda ke sekolah atau di antar orang tua mengingat usia sekolah belum diperbolehkan mengendarai sepeda motor.

"Nanti kalau ada yang ketahuan naik sepeda motor kami tilang," tegas Iptu Marija.

Usai menjadi pembina upacara, petugas Unitdikyasa melanjutkan dengan silaturahmi kepada guru dan karyawan di sekolah tersebut. Berkoordinasi dengan pihak sekolah menurut Iptu Marija merupakan agenda rutin pihaknya dalam program satu sekolah dua polisi (SSDP).