Kenang Jasa Pahlawan, Malam Renungan Digelar di Area Patung Jenderal Sudirman Alun-alun Utara


Sebagai momentum mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia, Seniman Yogyakarta Yusman, bekerjasama dengan Jogja Gallery dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menggelar malam perenungan di depan patung Jenderal Sudirman Alun-alun Utara, Minggu (14/01/2018) malam.

Hadir dalam kesempataan ini Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si didampingi Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK bersama pimpinan TNI, Danlanud DIY, Marsma TNI .Novyan Samyoga, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan. Direktur Eksekutif Jogja Gallery, KRMT Romo indro Kimpling.

Pematung Jenderal Sudirman, Yusman mengatakan, dirinya sangat terharu atas apresiasi yang dilakukan untuk segenap karya-karyanya.

Acara ini dibuka dengan aksi teatrikal oleh Jogja 45 ketika perang Pahlawan Indonesia melawan serdadu Belanda di Kota Yogyakarta tahun 1949.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si juga berkenan untuk membaca puisi yang berjudul "Lagu dari Pasukan Terakhir" karya Asrul Sani.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel