Kejahatan Cyber Terus Bertambah, Personel Harus Bisa Tangani


Asistensi Tindak Pidana Cyber Crime dan E-Penyidikan dari Ditreskrimsus Polda DIY digelar di Aula Lantai 3 Polresta Yogyakarta pada Rabu (17/01/2018).

Dibuka oleh Kabag Ops Polresta Yogyakarta Kompol Aji Hartato, S.Pd sebagai perwakilan Kapolresta Yogyakarta, kegiatan tersebut ditujukan kepada personel SatReskrim Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran.

Dipandu oleh Kabagbinops Ditreskrimsus Polda DIY AKBP Doni Siswoyo, S.IK menyampaikan asistensi tersebut diselenggarakan ke Polres/Ta jajaran mengingat banyak kasus melalui Teknologi Informasi banyak yang tidak terungkap.

"Karena tindak pidana cyber yang mana pihak yang dilaporkan tidak jelas identitasnya maka pengaduan tersebut menumpuk dan tidak mudah untuk diselesaikan" jelas AKBP Doni Siswoyo, S.IK

Dari hasil laporan yang diterima Polresta Yogyakarta telah menangani cyber sebanyak 15 kasus, namun yang dapat diselesaikan hanya 1 kasus.

"Kasus yang tidak sulit untuk ditangani ialah pencemaran karena sudah saling mengenal antara korban dengan pelaku" tambah AKBP Doni Siswoyo, S.IK

Dengan diadakannya asistensi tersebut, karena setiap tahun kejahatan cyber terus bertambah dengan didukung perkembangan Teknologi Informasi diharapkan para personel bisa menangani kasus cyber baik tingkat Polsek, Polres/Ta dan Polda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel