Polsek Wirobrajan Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di SMAN 1 Yogyakarta


Wirobrajan- Hujan disertai angin yang terjadi pada hari Kamis tanggal 18 januari 2018 sekira pukul 16.45 wib mengakibatkan satu pohon Cemara di Kampus SMA Negeri 1 Yogyakarta. Pohon  tumbang tersebut menimpa satu mobil Toyota Avansa warna hitam Nopol  AB 1822 F.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang SK mengatakan bahwa pada saat hujan disertai angin kencang  itu korban ibu Sri Suhartini selaku pengemudi mobil berjalan keluar dari komplek SMA Negeri 1 Yogyakarta setelah menjemput putrinya pulang sekolah.

Sesampainya sesampainya di depan pos satpam yang bersangkutan berhenti untuk mengambil barang yang dititipkan  di pos satpam.

"Saat korban akan kembali ke mobil terdengar suara gemuruh dan melihat pohon tumbang menimpa mobilnya, kemudian lari untuk melihat dan menyelamatkan putrinya," kata Kapolsek.

Meskipun pohon relatif besar yakni dengan tinggi 20 meter dan berdiameter 80 cm, namun beruntung korban yang berada di dalam mobil dapat selamat.

Usai kejadian, petugas Polsek Wirobrajan yang mendapat laporan kejadian langsung menuju ke lokasi guna membantu proses evakuasi. Evakuasi dapat berjalan lancar dibantu sejumlah relawan dan juga pihak sekolah.