Sempat Lari, Pencuri Diamankan Patroli Polsek Umbulharjo


Umbulharjo- Jajaran Unitreskrim Polsek Umbulharjo berhasil mengungkapn kasus pencurian di kantor pemasaran ayam segar di Jalan Guremeh Sorosutan Umbuharjo Yogyakarta. Tas miliknya berisi sejumlah uang digondol pencuri yang telah lama membuntutinya. Namun aksi pencurian yang dilakukan An (46) warga Surakarta Jawa Tengah (Jateng) gagal setelah saat hendak melarikan diri ia bertemu Polisi yang tengah patroli.

Saat kejadian korban Agung Prasetyo (24) tengah berbelanja di tempat tersebut. Tak lama kemudian ia pergi keluar untuk membeli pulsa dan meninggalkan tas miliknya berisi uang Rp 3.139.000 di ruang tengah.

“Ketika kembali korban sudah tak mendapati tasnya. Saat itu ia melihat tersangka bergegas keluar dari ruangan sambil membawa tas miliknya,” ungkap Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno di ruang kerjanya, Kamis (11/01/2018).

Korban segera berteriak dan mengejar pelaku. Kebetulan saat itu anggota Polsek Umbulharjo yang sedang melaksanakan patroli melihat ada orang yang sedang kejar-kejaran sehingga petugas turut mengejar pelaku.

Seteleh kejar-kejaran hampir sejauh sekitar 200 meter akhirnya tersangka berhasil tertangkap. Saat diamankan pelaku masih membawa tas milik korban yang dicurinya tadi.

“Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke kantor. Korban selanjutnya membuat laporan atas kejadian itu guna pengusutan lebih lanjut,” jelasnya.