Monday 21 December 2020

Demi Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Polresta Yogyakarta Gelar Ops Lilin Progo 2020


Yogyakarta-Demi Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Polresta Yogyakarta Gelar Ops Lilin Progo 2020 mulai tanggal 21 Desember 2020 - 4 Januari 2021.Apel Ops Lilin Progo 2020 dilaksanakan di Stadion Mandalakrida Yogyakarta, Senin(21/12/2020)

Ops Lilin Progo 2020 melibatkan Personel Polresta Yogyakarta, Kodim 0734, Pemkot Yogyakarta, Satpol PP Kota Yogyakarta dan Mitra Polisi.

Asisten Kesra Walikota Yogyakarta Bp. Sisrowadi memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin progo 2020, dalam amanatnya beliau menyampaikan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2012 oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan  pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

Untuk itu Polri dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. 

Dalam sambutannya Bp.Sisrowardi juga mengingatkan mengenai potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

Guna mendukung dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2020 personel diharapkan menyiapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta tetap menjadi teladan keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top