Tuesday 15 December 2020

Aiptu Kustanto Peduli Dengan Warganya Yang Mengalami Kedukaan dan Bantu Pengawalan Ke Pemakaman

 


Kraton- Bhabinkamtibmas Keluharan Panembahan Aiptu Kustanto Tri Wibowo melaksanakan Takziah ke rumah warga yang mengalami kedukaan sebagai bentuk empati kepada warga.


Takziah ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia sudah menjadi program rutin dari Polresta Yogyakarta yang disebut POPKEMA yang artinya Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat.

Kegiatan Popkema ini sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat yang sedang berduka, selain melaksanakan takziah petugas juga membantu kelancaran takziah. 


Aiptu Kustanto mendatangi di rumah duka almarhumah Ibu Novita Siti Sumarni usia 70 tahun yang beralamatkan di Jalan Suryomentaraman Kulon 12 B Rt 50 Rw 13 Panembahan Kraton Yogyakarta, Senin (14/12/2020).

Bertemu dengan pihak keluarga, Aiptu Kustanto mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Novitai. Tak lupa ia juga menyempatkan untuk mendoakan jenazahnya.


Untuk membantu proses kelancaran hingga sampai ke pemakaman personel Polsek Kraton siaga di sekitar tempat takziah. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, selanjutnya Polsek Kraton membantu pengawalan sampai ke pemakaman di Makam Krapyak Panggungharjo Sewon Bantul.


Sementara Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah di lain kesempatan menyampaikan bahwa program POPKEMA sudah berjalan selama  bertahun-tahun wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Kapolsek Kraton menyebutkan pihaknya akan bersedia penuh untuk membantu jalannya takziah sehingga berjalan dengan aman dan lancar sampai ke prosesi pemakaman.

"Masyarakat hanya perlu menyampaikan ke Bhabinkamtibmas, nanti dari Polsek Kraton siap membantu pengamanan dan pengawalan," terang Kapolsek saat dikonfirmasi.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top