Monday 14 December 2020

Petugas Lakukan patroli Di Museum Kraton Yogyakarta, Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat Yang Sedang Berwisata

Yogyakarta-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Anggota Polisi Pariwisata Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli obyek wisata di Museum Kraton Yogyakarta, Senin(14/12/2020)

Patroli obyek wisata dilaksanakan oleh polisi pariwisata dengan cara dialogis untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berwisata.

Patroli pariwisata tidak hanya sekedar memantau dan patroli saja, namun juga diberi himbauan-himbauan kamtibmas agar terhindar dari tindak kejahatan maupun hal yang tidak kita inginkan.

Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta Kompol Sukamto,SH menyampaikan dengan kehadiran polisi di tempat wisata masyarakat merasa aman dan tenang serta mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan.

“Tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku ditempat wisata dapat menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.Karena dengan banyaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata tanpa kehadiran Polisi adalah sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan.” Ungkapnya.
 

Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan covid-19 serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top