Thursday 24 December 2020

Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Personel Polresta Yogyakarta Bersama Sat Brimobda Lakukan Sterilisasi Gereja


Yogyakarta- Menjelang misa Natal, Satuan Brimob Polda DIY Tim Jibom Detasamen Gegana bersama jajaran Polresta Yogyakarta melakukan sterilisasi di gereja-gereja. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Puluhan personel Sat Brimobda Polda DIY menggelar sterilisasi gereja pada Kamis (24/12/2020). dengan menggunakan alat metal detector. Pemeriksaan dilakukan di sejumlah gereja besar di wilayah Kota Yogyakarta yang akan mengadakan misa Natal nanti malam.

Pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, dan ruang-ruang lain.

"Sterilisasi dilakukan dengan alat metal detector untuk memastikan keamanan agar ibadah misa yang dilakukan umat Kristiani dapat berjalan lancar dan nyaman," ungkap personel brimob.

Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror saat dilaksanakan ibadah misa. Polresta Yogyakarta tidak mau sampai terjadi gangguan kamtibmas saat dilaksanakan ibadah tahunan tersebut.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top