Tuesday 25 October 2022

Bhabinkamtibmas Kelurahan Semaki Mengikuti Pembinaan Satlinmas Kelurahan

 


Umbulharjo - Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Kelurahan Semaki melalui Satuan Pamong Praja DI Yogyakarta mengadakan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Linmas Kelurahan Semaki yang dilaksanakan di gedung Puri Dwipari, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta dan mengambil tema "peran Satlinmas dalam rangka membantu pencegahan kejahatan jalanan di masyarakat". Selasa (25/10/2022).

Dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD DIY, Kasi Bin Orsosmas Binmas Polda DIY, Kasi Linmas Satpol PP DI Yogyakarta, Kasi Linmas Satpol PP Kota Yogyakarta, Kepala Jawatan Keamanan Kemantren Umbulharjo, Lurah Semaki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semaki dan Anggota Satlinmas Kel Semaki.

Dalam pelatihan tersebut juga menjelaskan tentang tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu dan memperkuat pelaksanaan di bidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain tugas pokok, Linmas juga mempunyai fungsi utama yaitu melindungi masyarakat, setiap anggota linmas harus mampu menjaga keamanan di lingkungannya, selalu antisipasi dilingkungan kerja dan masyarakat terkait kejahatan jalanan, dan tentunya perlu kordinasi dalam pelaksanaan dengan Polsek atau Bhabinkamtibmas yang ada.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top