Wednesday 26 October 2022

Pembukaan Kongres XXII Persatuan Taman Siswa Yogyakarta

 


Mergangsan. Hari ini Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Rachmadiwanto, S.H. menghadiri undangan Pembukaan Kongres XXII Persatuan Taman Siswa Yogyakarta yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober - 28 Oktober 2022 dengan tema "Tertib, Damai, Salam dan Bahagia" di Pendopo Agung Taman Siswa Jalan Taman Siswa No. 25 Yogyakarta. Acara tersebut dibuka Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Ki Prof. Dr. Sri Edi Swasono. Rabu (26/10/2022).

Adapun pembukaan Kongres dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Ki Prof. Dr. Sri Edi Swasono, Panitera Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Ki Dr. Saur Panjaitan, Ketua Barohmus Ki Bambang Widodo, Wakapolresta Yogyakarta AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.SI., Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan Pargiyat, S.IP., Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H., Danramil Mergangsan Mayor Inf. Sriyanto, Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis, Babinsa Mergangsan Serda Nugroho, Para Pejabat Tamu Undangan, Civitas dan Peserta Kongres 125 cabang Taman Siswa seluruh Indonesia -/+ 600 orang.

Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. ditempat terpisah menyampaikan berlangsungnya Kongres XXII Persatuan Taman Siswa Yogyakarta yang diikuti oleh perwakilan cabang Tamansiswa seluruh Indonesia, ini merupakan sebuah Peristiwa besar yang akan menentukan kebijakan Taman Siswa ke depan. Di bawah kepemimpinan Ki Prof. Dr. Sri Edi Swasono selama lima tahun terakhir, Taman Siswa menunjukkan dinamika besar dan mensosialisasikan pandangan-pandangan Tamansiswa dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan kenegaraan.

Bahwa dalam kesempatan Kongres XXII Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa tahun 2022 dengan mengusung tema "Tertib, Damai, Salam dan Bahagia" tersebut serta Taman Siswa memasuki abad ke-2 kita mulai dengan tertib damai salam dan bahagia, di abad ke-1 kemarin kita peringati perayaan dengan menggelontorkan kebersamaan Nasional dan keteladanan Ki Hajar Dewantoro. Kongres tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga yang lebih penting lagi agar Kongres nanti bisa tersiar, menjadi informasi publik dan kegiatan organisasi Yayasan pendidikan Majelis Luhur Taman Siswa ini selain untuk laporan pertanggung jawaban serta untuk memajukan organisasi atau Yayasan Majelis Luhur Taman Siswa di Indonesia, Ucap Kompol Rachmadiwanto, S.H.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top