Wednesday 26 October 2022

Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Kabagren, Kasatbinmas, Kasatpamobvit, Kapolsek Tegalrejo & Kapolsek Kotagede

 


Yogyakarta - Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. saat menjadi inspektur upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabagren, Kasatbinmas, Kasatpamobvit dan Kapolsek Tegalrejo serta Kapolsek Kotagede.

Dengan digelarnya upacara serah terima jabatan itu, saat ini Kabagren Polresta Yogyakarta dijabat Kompol Suwardi, S.Pd., S.H., Kasatbinmas oleh Kompol Imam Sapingi, S.H., Kasatpamobvit dijabat AKP Ponija dan Kapolsek Tegalrejo dijabat AKP Slamet Subiyantoro, S.H. serta Kapolsek Kotagede oleh Kompol Rubiyanto, S.H., M.H..

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat.

"Terimakasih atas kerja keras bersama anggotanya yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik sehingga hasilnya bisa di rasakan oleh masyarakat dan menunjukkan dedikasi, pengabdian dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. semoga semangat dan pengabdian saudara bisa diterapkan pada tempat tugas yang baru," ucap Kapolresta, Rabu (26/10) pagi di Aula Lantai 3 Mapolresta Yogyakarta.

Dan kepada pejabat baru, Kapolresta mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri dan berharap agar segera melakukan langkah-langkah strategis di satuan kerjanya. 

"Saya percaya dengan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas, menjaga keharmonisan institusi guna soliditas organisasi khususnya di Polresta Yogyakarta, melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja pada kesatuan kerja di bawahnya," ungkapnya.

Dalam amanatnya, Kapolresta menyampaikan harapan kepada seluruh personel Polresta Yogyakarta untuk dapat menyesuaikan kebijakan pimpinan terutama kebijakan bapak kapolri terkait dengan pelayanan sebagai anggota polri.

"Memperbaiki apa yang menjadi keluhan  masyarakat terhadap institusi Polri sehingga mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. di wilayah Polresta Yogyakarta. Kedepankan fungsi pelayanan!" pesan Kombes Idham.

Ia juga menekankan untuk memperkuat soliditas internal dan memperkuat soliditas dengan TNI serta bangun silaturahmi dengan Forkopimda sebaik-baiknya terutama menjalin kerjasama dengan Pemda.

"Jangan sampai Pemerintah maupun Polri dipandang lemah terkait penegakan hukum, bersihkan judi online dan narkoba sehingga dapat mengangkat kepercayaan masyarakat terhadap polri di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, tegas Kapolresta.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolresta menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Polresta Yogyakarta untuk selalu bersama-sama melaksanakan tugas dengan ikhlas, jadikan tugas sebagai ibadah semoga kita selalu dalam lindungannya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top