Thursday 20 October 2022

Kapolsek Mantrijeron Berikan Penyuluhan Kamtibmas di SMP Stella Duce 02

 


Mantrijeron - Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh,S.H, M.H. bersama kanit Binmas AKP Pujiman, Panit Reskrim Ipda Haryanto,SH serta dari KUA Mantrijeron Bapak Sukarmin,S.Ag melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para siswa di sekolah SMP Stella duce 02 Jl.Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta, Kamis (20/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek di sambut oleh kepala sekolah SMP Stella duce 02 Bapak Yohanes Hinawan Indaryanto, S.Pd dan Guru kesiswaan Bapak   Yohanes Sulistya Adventyas, S.Pd beserta para guru kelas.

Sebelum arahan Kapolsek didahului dengan sambutan dari kanit Binmas AKP Pujiman untuk memperkenalkan para moderator dan memberikan himbauan untuk menghormati orang yang mengajak bicara atau memberikan arahan agar para siswa untuk bersikap tenang saat diberikan arahan.

Setelah sambutan dari kanit Binmas dilanjutkan dengan arahan dari Kapolsek Mantrijeron, antara lain tentang masa pubertas yang kebanyakan sedang dialami para siswa saat ini, dan ciri pubertas secara psikis yaitu perubahan cara berpikir, bisa mengekspresikan diri lebih baik, menjadi lebih emosional dan menjadi lebih sensitif maka dari itu saat memasuki masa pubertas harus bisa mengendalikan diri dari pengaruh hal - hal yang negatif.
Terkait dengan masa pubertas yang salah dalam mengekspresikan dirinya yang akan mengarah kepada kenakalan remaja maka perlu komunikasi yang intensif dengan orang tua dirumah dan para guru saat di sekolah.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menjelaskan tentang Undang Undang Sistem Peradilan Pidana Anak UU No.11 Tahun 2012 yang perlu dipahami oleh para siswa sehingga dalam pergaulan diluar sekolah dapat mengerti batas - batasnya guna menghindari pergaulan bebas.

Setelah arahan Kapolsek dilanjutkan arahan dari Kanit Lantas Iptu H.Suwardi tentang tertib berlalulintas diantaranya selalu memakai helm saat dibonceng untuk diantar ataupun di jemput dari sekolahan dan himbauan untuk siswa yang belum mempunyai SIM tidak boleh mengendarai sepeda motor karena syarat untuk mengendarai sepeda motor harus mempunyai SIM.

Perwakilan dari KUA Mantrijeron Bapak Sukarmin, S,Ag memberikan himbauan agar para siswa tekun belajar, hormati para guru dan orang tua serta hindari pergaulan bebas dan contohlah orang - orang yang sukses untuk motivasi dalam belajar.

Diakhir acara, sambutan dari kepala sekolah dan dalam kesempatan tersebut melalui kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada Polsek Mantrijeron beserta KUA Mantrijeron yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswa, kedepan tetap jalin kerjasama untuk perkembangan para siswa dalam pembelajarannya dan pihak sekolah akan mengundang kembali dalam kegiatan sekolah.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh,S.H,M.H. mengatakan, Sambang sekolah serta memberikan pembinaan kepada para siswa sudah terjadwal rutin oleh polsek mantrijeron dengan bergantian disetiap sekolah yang berada di wilayah mantrijeron, hal ini sebagai salah satu upaya dalam mencegah kenakalan remaja maupun tawuran antar pelajar di wilayah hukum Polsek Mantrijeron.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top