Monday 6 December 2021

Sosialisasi Kenakalan Remaja Untuk Siswa dan Siswi kelas VIII SMP


KRATON  Pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021 Pukul 09.30 wib s.d selesai bertempat di SMP N 16 Yogyakarta berlangsung kegiatan Sosialisasi Kenakalan Remaja untuk Siswa dan Siswi kelas VIII SMP N 16 Yka yang di selenggarakan oleh Polsek Kraton bekerjasama dengan SMP N 16 Yka dengan tujuan memberi Motifasi Belajar kepada Siswa dan Siswi  kelas IX SMP N 16 agar terhindar dan terlibat dari Kejahatan Jalanan

Hadir dalam kegiatan di antaranya Kepsek SMP N 16 Sujiana Mpd, Wakepsek  Kesiswaan Dedy Rushatmaka Mpd, Karsono Spd, Aiptu Galing Krisnanto (Panit 2 Bhimas Polsek Kraton) dan Anggota Polsek Kraton.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Kraton memberikan sosialisasi kepada siswa dan Siswi kelas VIII tentang kenakalan remaja dan pencegahannya. Adapun tentang materi yang di sampaikan antara lain adalah aktor Penyebab terjadinya kenakalan remaja yakni Keluarga, Salah memilih teman dan Lingkungan sosial yang kurang baik.

Jenis Kenakalan Remaja bervariasi dan untuk tidak dilakukan para pelajar, mulai dari Bolos Sekolah, Aksi corat coret fasilitas umum, /vandalisme, Pemalakan, Bullying, Tawuran, Sex bebas/pornografi.,- Penyalahgunaan gunakan narkoba dan Balapan liar / geng motor.

Penangkalan dan Pencegahan Kenakalan Remaja juga disampaikan oleh petugas untuk Mendorong remaja untuk berkreasi yang positif, konstruktif dan edukatif.

"Membangun suasana lingkungan yang kondusif, nyaman untuk remaja agar dapat bertumbuh selaras dengan tahap perkembangannya, Mengawasi keberadaan anak pada jam sekolah melalui komunikasi dengan guru dan Memfasilitasi kegiatan positif remaja," ungkap Panitbinmas Polsek Kraton. 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top