Wednesday 26 January 2022

Kapolresta Tinjau Vaksinasi Booster Dosis 3 Bagi Dosen dan Karyawan UST Yogyakarta

 


Umbulharjo - Pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 pukul 08.10 WIB bertempat di Auditorium Lt 4 Kampus Pusat Universitas Sarjanawiyata Jl. Batikan Tahunan Umbulharjo Yogyakarta telah berlangsung kegiatan vaksinasi Booster dosis  3 bagi Dosen dan karyawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Kegiatan ini dengan tema “Mendukung Kampus Tangguh” dan diselenggarakan oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa bekerjasama dengan Polresta Yogyakarta, untuk vaksin yang digunakan adalah atrazenecca.

Vaksinasi tersebut didukung dengan tim tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Yogyakarta, Poliklinik Polresta Yogyakarta, FKMK UGM dan Farmasi UGM, RS. Rachmi, RS. Panti Rapih, RS. Siloam dan RS. Happy Land.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes. Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H., Rektor UST Prof Drs. H Pardiman,M.Pd, Ph D, Wakil Rektor III Kampus UST Drs. Widodo Budhi M.Si, Kabag Ops Polresta Yogyakarta Kompol Danang Kuntadi, Kasat Intelkam Polresta Yogyakarta Kompol Sancoko P. Seksono S.I.K, S.H, M.H, dan Kapolsek Umbulharjo Kompol A. Setyo Budiantoro, SH.

Untuk petugas Vaksinasi yaitu petugas cek tensi dan suhu badan sebanyak 8 orang, petugas Input data awal dan akhir sebanyak 8 orang, petugas Sekrining sebanyak 8 orang, petugas Vaksinator 7 meja ( 7orang Vaksinator, 7 orang asisten) sebanyak 14 orang, petugas Komulir dan penyerahan Kartu Vaksin sebanyak 3 orang dan petugas Observasi dan Input Data Akhir sebanyak 5 orang.

Kemudian pelaksanaan Vaksinasi urutannya sebagai berikut mengisi blangko screning, pemeriksaan suhu badan, cek tensi, pemeriksaan dari dokter / skrening, pelaksanaan vaksin, input data, pencatatan Kartu Vaksin, observasi dan bagi yang telah di vaksin menunggu di tempat yang di sediakan selama 15 menit guna mengetahui ada reaksi atau tidak setelah di vaksin.

Di sela sela pelaksanaan vaksin juga dilaksanakan Jumpa Pers dan sambutan dari Rektor Kampus UST Prof. Drs. H Pardiman,M.Pd, Ph D Mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Yogyakarta, dokter dan segenap tim vaksinator dimana pagi hari ini akan dilaksanakan vaksinasi Booster dosis 3 bagi Dosen dan karyawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dalam rangka menjaga kampus UST sebagai kampus tangguh dan dalam rangka PTM yang akan dilaksanakan bertahap. 

Dan rencana target untuk vaksinasi sebanyak 800 orang namun apabila tidak tercapai akan diberi kesempatan berikutnya. 

Kemudian juga sambutan dari Kapolresta Yogyakarta juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dengan semua pihak yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi di UST. 

Giat tersebut dalam rangka melaksanakan perintah pimpinan untuk percepatan vaksin dan  untuk menghambat penyebaran varian baru omicron. 

Kapolresta juga mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan ajakan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera melaksanakan vaksin, agar kegiatan PTM bisa terlaksana dengan baik dan tidak menimbulkan klaster baru. 

Hasil dari kegiatan vaksinasi booster dosis 3 dengan rincian sebagai berikut hadir 509 orang, tervaksin 490 orang dan tunda 19 orang (16 belum waktunya, 1 Flu, 2 Hipertensi) 

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan atas kerjasama Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan Polresta Yogyakarta dalam rangka mendukung kampus tangguh. 

Dan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar dan anggota Polsek Umbulharjo melaksanakan pengamanan.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top