Friday 25 March 2022

Bhabinkamtibmas Wirogunan Sambang Kegiatan Kampung KB Bintaran

 


Polsek MG - Covid -19 tak hanya berdampak pada sosial dan kesehatan, hal ini bisa di rasakan oleh masyarakat, Bhabinkamtibmas Wirogunan Polsek Mergangsan Bripka Ervan dan Babinsa Mergangsan
sambang kegiatan kampung KB Bintaran UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga sejahtera ) LUMINTU I mendapat kunjungan Studi komparasi Pengelolaan KB dari Dinas  Gorontalo. Jum'at 25/3/2022.

Dalam melaksanakan Program pemerintah pada para pelaku usaha termasuk UMKM serta masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidupnya, hal ini dapat diwujudkan melalui kelompok kegiatan yang dikenal dengan UPPKS atau usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera yang merupakan kelompok usaha ekonomi produktif, dimana salah satu fungsi UPPKS berada di fungsi ekonomi yaitu dengan melakukan usaha untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga  yang dapat dipasarkan dan dikenal oleh masyarakat. 

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan peran UPPKS dalam upaya peningkatan ketahanan ekonomi keluarga baik dari segi kuantitas dan kualitasnya, mengembangkan kelompok UPPKS di kampung KB, sehingga setiap anggota kelompok UPPKS baik peserta KB menjadi kelompok usaha yang mampu mandiri.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top