Monday 28 March 2022

Kapolsek Mantrijeron menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Mantrijeron.

 


Mantrijeron -  Kapolsek mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai, S.I.K, M.M menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Mantrijeron bertempat di pendopo kemantren mantrijeron, Senin (28/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Mantri Kemantren Mantrijeron Bapak Affio Sunaryo,S.Sos, Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai,S.I.K, M.M, Kepala Puskesmas Mantrijeron Drg.Erni Purdiyanti, Kepala KUA Mantrijeron Sehona, S,Ag, Kanit Binmas Polsek Mantrijeron AKP Pujiman,  Lurah se-kemantren mantrijeron, Perwakilan dari LPMK, Kelurahan Siaga dan TP PKK dari masing - masing kelurahan.

Kepala Puskesmas Mantrijeron sebagai nara sumber menyampaikan terkait dengan perkembangan covid-19 di wilayah kemantren mantrijeron dan diawal tahun ini ada peningkatan setelah wilayah mantrijeron sempat di zona hijau di tahun 2021 dan untuk kegiatan Vaksinansi puskesmas Mantrijeron samlai saat ini masih melaksanakan sampai target 100 % terpenuhi.

Pencapaian program KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) puskesmas membuka pelatihan untuk ibu hamil selama 7 hari bertempat di aula puskesmas Mantrijeron.

Kesehatan anak yang perlu mendapat perhatian yaitu masih ada beberapa balita yang stunting dan pelayan kesehatan balita belum semuanya melakukan penimbangan namun dari puskesmas berkeliling untuk melakukan penimbangan Balita.
Permasalahan KIA antara lain masih adanya kematian ibu, bayi dan balita, faktor resiko ibu hamil masih banyak, adanya kasus KTD (Kehamilan Tidak Diinginkan) 

Kapolsek Mantrijeron dalam keterangannya mengatakan, Polsek Mantrijeron selalu mendukung program - progam dari puskesmas Mantrijeron bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kususnya masalah kesehatan.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top