Thursday 31 March 2022

Kapolsek Tegalrejo Hadiri 'Komunikasi Sosial' Pencanangan Kampung Pancasila

 


Polsek Tegalrejo Yka - Kamis 31 Maret 2022 - 09.00 WIB Kapolsek Tegalrejo Kompol Joko Sumarah, S.Sos menghadiri Pelaksanaan Komunikasi Sosial Pencanangan Kampung Pancasila yang bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Bener Jl Bener No 67 Kemantren Tegalrejo.

Berlangsungnya kegiatan Pencanangan dan Peresmian Kampung Pancasila dengan tema "Membangun Ketahanan Ideologi dan Kesejahteraan melalui Gotong-royong”, sebagai penanggungjawab kegiatan Letkol Inf Arif Harianto (Dandim 0734/Kota Yogyakarta).

Turut hadir dalam kegiatan Drs Heroe Poerwadi (Wakil Walikota), Letkol Inf Arif Harianto (Dandim 0734/Kota Yogyakarta), Letkol Arh Tjatur Supriyono S.Si, M.Sc (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta), Semi Hastuti, SH, MH (Jaksa Fungsional Pada Seksi Intelijen), Tri Asnuri SH (Hakim Anggota Kepengri), Bayu Laksmono, S. Sos (Kabid Kesbang Bakesbangpol Kota Yogyakarta), Mayor Arh Asil Harjanto (Danramil 02/Tegalrejo), AKP Sugeng (Kasatbinmas Polresta Yogyakarta), Drs A Agus Purnama MS.i (Mantri Pamong Praja Tegalrejo), Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta) dan Agus Sutarto, SIP (Lurah Kelurahan Bener).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Yogyakarta menyampaikan, "Berubahnya pola pikir masyarakat yang semakin egois, pola hidup yang serba mudah dan cepat, berkomunikasi antara satu dengan yang lain, aktivitas kehidupan manusia yang semakin mudah dan praktis, perilaku masyarakat semakin konsumtif, melemahnya rasa kepercayaan satu sama lain, merebaknya hoaks, dan pemahaman generasi muda akan nilai-nilai luhur Pancasila dikhawatirkan semakin hari semakin berkurang. Mari kita semua berpartisipasi aktif dalam penanaman dan pelestarian nilai-nilai luhur Pancasila, dari sekarang, nanti, dan untuk generasi yang akan datang. Kita gelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme kita untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang memiliki jati diri yang kuat, negeri yang bermartabat dan dihormati oleh bangsa-bangsa di seluruh dunia". 

Dandim 0734/Kota Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Hal ini menjadi tantangan kita semua untuk bersama-sama menguatkan kembali Ideologi Negara yaitu Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kelurahan Bener sebagai Percontohan untuk Kelurahan-Kelurahan yang lain di wilayah Kota Yogyakarta, kedepannya masing-masing Kemantren akan dibentuk minimal satu Kampung Pancasila. Pembentukan Kampung Pancasila ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara. Program Kampung Pancasila ini mampunyai sasaran sebagai berikut :
a) Terbentuknya Kampung Pancasila secara Masiv di wilayah Teritorial Kodam IV/Diponegoro termasuk didalamnya Kodim 0734/Kota Yogyakarta.
b) Terwujudnya pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakatnya khususnya Kaum milenial/generasi muda.
c) Meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top