Sejumlah Pejabat Utama Dimutasikan, Ini Pesan Kapolresta Yogyakarta


Yogyakarta- Upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK digelar di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Selasa (3/12/2019).

Pejabat Utama yang dimutasikan diantaranya Kasat Sabhara Kompol Paino, S.Ag., MA digantikan oleh Kompol Sukamto, SH. Kasat Binmas Kompol Isrowiyah digantikan oleh Kompol Kodrat, SH. Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.I.Kom digantikan oleh Kompol Isrowiyah. Kapolsek Danurejan Kompol Aslori digantikan oleh Kompol Etty Haryati, S.I.Kom dan Kapolsek Pakualaman AKBP (purn) Drs. R Herman Pratikto digantikan oleh Kompol Aslori.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta menyebutkan mutasi jabatan dilingkungan polri merupakan salah satu dari rangkaian proses pengelolaan organisasi Polri. Seperti mutasi jabatan Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Kraton, Kapolsek Danurejan dan Kapolsek Pakualaman pada saat ini, antara lain bertujuan sebagai regenerasi dan upaya untuk memelihara eksistensi dalam pelaksanaan tugas serta merupakan pembinaan terhadap personel dalam jenjang kariernya.

"Saya selaku pribadi maupun Kapolresta Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada pejabat utama yang telah berdinas di Polresta Yogyakarta. Saudara sekalian saya nilai telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik karena telah menunjukkan dedikasi, pengabdian dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas." tegasnya.

Kapolresta Yogyakarta juga berpesan kepada Pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan wilayah hukum Polresta Yogyakarta dengan keanekaragaman budaya yang sangat kompleks dan tingginya aktivitas di Kota Yogyakarta.

Penekanan Kapolresta Yogyakarta dalam upacara serah terima jabatan ini terkait dengan permasalahan kenakalan remaja yang meresahkan warga masyarakat.

"Saya harap seluruh fungsi saling bersinergi dalam upaya pencegahan kenakalan remaja seperti anirat maupun tawuran pelajar. Dan ini menjadi tantangan bagi para pejabat baru namun saya yakin saudara bisa mengatasi permasalahan tersebut berbekal pengalaman yang anda miliki" jelasnya.

Di akhir amanatnya Kombes Pol Armaini, S.IK mengucapkan selamat dan sukses kepada Pejabat Utama yang telah dimutasikan ke jabatan baru dan terima kasih kepada Pejabat Utama yang berpindah tugas dan memasuki purna tugas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel