Motif Asmara Jadi Penyebab Pria Ini Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Polsek Gedongtengen Berhasil Gagalkan Aksinya


Yogyakarta- Petugas dari Polsek Gedongtengen dan warga sekitar berhasil menggagalkan aksi upaya bunuh diri yang dilakukan seorang pria dari atas jembatan sungai Winongo Jalan Jlagran Yogyakarta, Senin (02/12/2019) sekitar pukul 04.10 WIB.

Menurut Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta Iptu Sartono, kejadian ini bermula saat saksi mata Nikola (29) dan Eko (34) warga Jlagran, Pringgokusuman, Gedongtengen hendak melakukan ronda diberitahu oleh pengendara yang melintas jika melihat seorang pria sedang menangis di atas jembatan.

“Dari arah barat ada seorang pengendara memberitahukan kepada saksi ada seorang pria menangis di atas jembatan, lalu di cek ke lokasi oleh saksi,” terang Iptu Sartono.

Kasubbaghumas menambahkan jika setelah saksi melakukan cek dan benar adanya kejadian itu, saksi kemudian melaporkannya ke Polsek Gedongtengen.

Setelah menerima laporan, personel Polsek Gedongtengen dan Polresta Yogyakarta pun mendatangi TKP membujuk pelaku untuk tidak berada di atas Kali Winongo. Petugas polisi dibantu warga berhasil mengamankan pria tersebut yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek Gedongtengen.

“Setelah diamankan, kami ajak ke Mapolsek Gedongtengen untuk menenangkan diri dan dimintai keterangan,” ucap Iptu Sartono.

Dari keterangan pelaku, Kasubbaghumas mengatakan jika motif upaya bunuh diri berlatar belakang asmara. Pria yang diketahui identitasnya berinisial MY (24) warga Kandangan Temanggung tersebut berniat mengakhiri hidupnya setelah terlibat cek cok dengan pacar wanitanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel