Tingkatkan Kemampuan Anggota, Sat Sabhara Gelar Latihan Dalmas



Yogyakarta-Anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan latihan rutin pengendalian massa (dalmas) guna peningkatan kemampuan dalmas personel, latihan ini dilaksanakan di Alun-Alun Selatan Yogyakarta,Selasa(17/12/2019)

Kegiatan pelatihan dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta Kompol Sukamto,SH kemudian didampingi Kanit dan Kasubnit Dalmas Polresta Yogyakarta.

Kompol Sukamto,SH menyampaikan Latihan Dalmas inti ini untuk mengantisipasi pengamanan massa karena diketahui di Kota Yogyakarta merupakan kota besar sehingga pasti akan banyak terjadi aksi massa, oleh karena itu latihan dalmas ini sangat penting untuk dilakukan.

Ia mengatakan rangkaian latihan sudah digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa, dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan terjadinya aksi anarkis dan kekerasan, sudah harus bisa diantisipasi.

“Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat, serta tameng,”.

Pelatihan tersebut bertujuan melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel