Upacara Hari Kesadaran Nasional Wujud Disiplin Polri, Kabagsumda Polresta Yogyakarta Jadi Irup


Yogyakarta- Jajaran personel Polresta Yogyakarta melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman depan Mapolresta Yogyakarta pada Selasa (17/12/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kabagsumda Polresta Yogyakarta Kompol Novita Eka Sari, SH, S.IK, MH. Upacara digelar dalam rangka memupuk tanggung jawab pengabdian terhadap institusi Polri dan sebagai wujud pembinaan disiplin personel Polri.

Dalam amanat Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK. yang disampaikan oleh Kabagsumda Kompol Novita Eka Sari, SH, S.IK, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang telah melakasanakan tugas dengan baik.

Kabagsumda berpesan agar personel selalu siap dengan semakin banyaknya tantangan yang akan kita hadapi yang tentunya sangat kompleks dengan beraneka ragam budaya di masyarakat dapat mempengaruhi situasi kamtibmas. Maka dari itu profesionalisme Polri sangat dibutuhkan umtuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang sangat kompleks.

Selain itu Kabagsumda juga menyampaikan yang menjadi atensi saat ini yaitu adanya penganiayaan berat atau dikenal sebagai klitih merupakan salah satu fenomena sosial yang terjadi di Yogyakarta yang melibatkann anak-anak sekolah usia 14-19 tahun.

"Beberapa kasus klitih yang terjadi di wilayah Kota Yogyakarta telah kita ungkap berkat kerja sama pembinaan dan penyuluhan kamtibmas sehingga peran serta masyarakat secara nyata bisa kita rasakan" jelasnya.

Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020, Kompol Novita Eka Sari, SH, S.IK, MH menyebutkan memberikan dampak signifikan terhadap meningkatnya aktivitas kehidupan bermasyarakat yang dapat memunculkan potensi kerawanan kamtibmas yang menjadi perhatian. Oleh karenanya perlu melakukan konsolidasi bersama untuk mengecek kesiapan pengamanan  serta menyamakan persepsi agar pengamanan berjalan dengan aman, lancar, soliditas dan sinergitas dengan Stakeholder terkait.

Di akhir amanatnya Kabagsumda berpesan kepada para personel untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan profesional, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, antisipasi perbedaan suku dan ras, tingkatkan giat operasional antisipasi kejadian terorisme dan tingkatkan penjagaan mako serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masarakat.

Pages