Perketat Penjagaan Mapolres, Petugas Periksa Barang Bawaan Pengunjung Yang Akan Masuk Mapolresta Yogyakarta



Situasi keamanan di Kota Yogyakarta pasca hari raya Natal dan jelang Tahun Baru bisa dikatakan aman, namun Kepolisian Resor Kota Yogyakarta tidak mau terlena dengan situasi yang aman tersebut sehingga tetap melakukan penjagaan ekstra ketat bagi siapapun yang masuk ke Marko Polresta Yogyakarta,Senin(30/12/2019)

Seperti hari-hari biasanya, Pos Penjagaan Mapolresta Yogyakarta selalu dalam penjagaan ketat oleh personil Satuan Sabhara Polresta Yogyakarta. Petugas jaga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung baik tas maupun jaket dengan teliti, serta menanyakan keperluan para pengunjung yang akan memasuki Mako Polresta Yogyakarta dan meminta para pengunjung untuk meninggalkan kartu identitas di Pos Penjagaan. Kebanyakan dari mereka datang untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini,SIK melalui Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta Kompol Sukamto,SH menerangkan untuk memperketat penjagaan Mako serta melaksanakan tugas penjagaan sesuai SOP yang berlaku dan perintah Kapolresta Yogyakarta langsung untuk lebih teliti terhadap pengunjung yang akan memasuki Mako.

“Pemeriksaan kepada pengunjung ini sudah sejak lama kita terapkan dan hal ini rutin kita lakukan di Polresta Yogyakarta, memang wilayah Kota Yogyakarta aman namun kita tidak boleh lengah dan terlena dengan keadaan ini, kita harus tetap selalu siaga sebagai bentuk antisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan,” tegas Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel