Bersama Personel Brimob Unit Jibom, Polresta Yogyakarta Lakkukan Sterilisasi Sejumlah Gereja


Yogyakarta- Menjelang misa Natal, Satuan Brimob Polda DIY Tim Jibom Detasamen Gegana bersama jajaran Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.I.K melakukan sterilisasi di gereja-gereja. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Puluhan personel Sat Brimobda Polda DIY menggelar sterilisasi gereja pada Selasa (24/12/2019). dengan menggunakan alat metal detector. Pemeriksaan dilakukan di sejumlah gereja besar di wilayah Kota Yogyakarta.

Pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, dan ruang-ruang lain.

"Sterilisasi dilakukan dengan metal detector untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman," ungkap personel Brimob.

Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polresta Yogyakarta sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu.

Pages