Cegah Kenakalan Pelajar, Polsek Jetis Bubarkan Pelajar Nongkrong di Jalan Tri Margo


Jetis- Jajaran personel Polsek Jetis melaksanakan sambang dan pantau di sejumlah kawasan yang digunakan untuk nongkrong para pelajar di wilayah Jetis, Yogyakarta, Senin (9/12/2019)

Sambang dan pantau tersebut dilaksanakan dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar usai bubaran sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyisir di sejumlah tempat nongkrong di pinggir jalan hingga di warung-warung makan. Dari patroli yang dilakukan, petugas mendapati anak-anak sekolah menengah atas yang masih menggunakan seragam sedang nongkrong di jalan Tri Margo Jetis.

Petugas menghimbau kepada para pelajar untuk segera pulang ke rumah masing-masing demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu petugas Polsek Jetis  juga memberikan himbauan agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, minum minuman keras bahkan narkoba.

Selanjutnya para pelajar yang nongkrong membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Jetis AKP Bayu Dewasto, SH, S.IK, MM mengungkapkan bahwa pihaknya telah rutin melakukan patroli kewilayahan untuk mencegah gangguan kamtibmas salah satunya tawuran pelajar yang mengganggu ketertiban masyarakat.

"Selain melakukan patroli kewilayahan, Polsek Jetis juga memiliki program SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) yang bertujuan membantu keamanan lingkungan sekolah dan melakukan pengawasan pelajar diluar Sekolah" tuturnya saat dikonfirmasi.

Pages