Polsek Jetis Razia Pelajar Bubaran Sekolah, Tidak Ditemukan Sajam Maupun Miras


Yogyakarta- Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Jetis dipimpin oleh Kanit Sabhara Kompol Supianto melaksanakan patroli kewilayahan di wilayah hukum Polsek Jetis, Rabu (11/12/2019).

Jajaran Polsek Jetis menyisir ke berbagai tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong pelajar usai bubaran sekolah. Saat melintas di Jalan Tri Margo, petugas mendapati sejumlah pelajar yang masih nongkrong menggunakan seragam sekolah usai bubaran sekolah.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan para pelajar baik didalam tas, jaket maupun didalam jok sepeda motor. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas tidak menemukan baik sajam maupun miras barang-barang berbahaya lainnya.

Kemudian Kompol Supianto dan jajaran memberikan pesan kepada para pelajar untuk senantiasa rajin belajar dan taat beribadah, taat kepada orang tua dan guru. Selanjutnya petugas menghimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak diperkenankan nongkrong setelah pulang sekolah.

Kompol Supianto mengungkapkan patroli menjelang bubaran sekolah merupakan atensi dan perintah dari Kapolresta Yogyakarta guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh pelajar.

Untuk itu pihakya bekerja keras melakukan patroli saat jam sekolah ataupun pulang sekolah. Saat jam sekolah patroli dimaksudkan untuk merazia anak-anak yang suka bolos, sedangkan setelah pulang sekolah, patroli dilakukan untuk antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar.

Pages