Polsek Wirobrajan Dukung Penuh Keamanan Jalannya Ibadah Natal GKJ Wirobrajan


Wirobrajan- Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti, SH melaksankan pengamanan perayaan Natal di GKJ Wirobrajan, Yogyakarta Jalan Kapten Piere Tendean, Yogyakarta Senin (23/12/2019).

Sebanyak 14 personil Polsek Wirobrajan diterjunkan dalam pengamanan pengamanan perayaan Natal di GKJ Wirobrajan Yogyakarta bertajuk Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Lilin Progo 2019.

Perayaan misa Natal kwd (komisi warga dewasa) dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB tersebut dipimpin pendeta Kristyo Nugroho mengangkat tema "Kehadirannya memulihkan" yang diikuti lebih kurang 250 jemaat.

Dalam arahannya saat apel persiapan pengamanan, Kapolsek Wirobrajan memberikan atensi kepada anggotanya untuk waspada dan memperhatikan sekeliling gereja agar bekerja sama dengan pihak keamanan gereja yang sudah mengenal betul jemaat GKJ, membantu pengaturan lalu lintas dan penyeberangan jemaat gereja dan membawa kelengkapan gampol personil.

Saat pengamanan berlangsung, Kapolsek Wirobrajan dan jajaran terus berjaga di kawasan Gereja guna memastikan keamanan dan kenyamanan saat ibadah berlangsung.

Usai ibadah selesai, Kompol Endang juga menyempatkan mengucapkan selamat natal kepada para jemaat dan berjabat tangan sebagai bentuk rasa empati kepada para jemaat Gereja.

Kapolsek Wirobrajan juga menyampaikan pesan kepada para jemaat untuk mengantisipasi hal gangguan kamtibmas di kawasan Gereja jajaran Polresta Yogyakarta dan Polsek Wirobrajan sudah membentuk posko pengamanan di dua gereja wilayah Wirobrajan dan menempatkan anggota di pos-pos lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan dan pertolongan pertama bila terjadi laka lantas.

Ia menyebutkan pihaknya mendukung penuh keamanan dan kelancaran jalannya ibadah dalam rangka Natal 2019.

Pages