Friday 3 January 2020

Demi Keamanan dan Kondusifitas, Polresta Yogyakarta Amankan Aksi Damai di Tugu Pal Putih


Yogyakarta- Jajaran personel Polresta Yogyakarta dan Polsek Jetis melaksanakan pengamanan aksi damai yang dilakukan di kawasan Tugu Pal Putih, Kamis (2/1/2020).

Aksi damai yang diikuti kurang lebih 30 orang dari aliansi Solider Papua tersebut menyampaikan aspirasinya dengan melakukan orasi di kawasan Tugu.

Dalam pengamanan tersebut, dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Yogyakarta Kompol Naafi' Arman, ST, MH. Dalam apel kesiapan pengamanan ia menghimbau kepada para personel agar para massa tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang mengganggu aktivitas masyarakat saat melakukan aksi damai ataupun tindakan rasis.

Kabag Ops juga mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu waspada dan bertindak cepat apabila terjadi keos dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita lakukan pengamanan dan pengawalan ini dengan sebaik-baiknya agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat" terangnya.

Selain melakukan pengamanan dan pengawalan, petugas juga membantu kelancaran arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat aksi damai berlangsung.

Aksi damai dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Hingga berakhirnyaa aksi damai tersebut, petugas terus bersiaga dan melakukan pemantauan hingga situasi benar-benar kondusif.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top