Empati Kedukaan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kadipaten Takziah di Rumah Duka Ndalem Benawan


Kraton- Bhabinkamtibmas Keluharan Kadipaten Aiptu Edy Sudibya melaksanakan ziarah ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia sebagai bentuk empati kepada warga selain sebagai sarana silaturahmi dan ibadah.

Takziah ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia sudah menjadi program rutin dari Polresta Yogyakarta yang disebut POPKEMA yang artinya Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat.

Kegiatan Popkema ini sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat yang sedang berduka, selain melaksanakan takziah petugas juga membantu pengaturan lalulintas di sekitar rumah duka.Kegiatan Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat (Popkema) jajaran Polsek Kraton di rumah almarhum Bapak RM Harri Daniel (66) Ndalem Benawan RT 43 RW 12 Jalan Ritowijayan, Kadipaten, Kraton, Jumat (3/1/2020).

Bertemu dengan pihak keluarga, Aiptu Edy mengucapkan ucapan berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Harri. Tak lupa ia juga menyempatkan untuk mendoakan jenazahnya.

Untuk membantu proses kelancaran pemakaman personel Polsek Kraton siaga di sekitar tempat takziah, Sementara Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah di lain kesempatan menyampaikan bahwa program POPKEMA sudah berjalan selama  bertahun-tahun wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Kapolsek Kraton menyebutkan pihaknya akan bersedia penuh untuk membantu jalannya takziah sehingga berjalan dengan aman dan lancar sampai ke prosesi pemakaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel