Wednesday 15 January 2020

Polsek Gondokusuman Razia Sejumlah Pelajar Nongkrong di Jalan Mawar Baciro Cegah Kenakalan Pelajar


Yogyakarta- Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Gondokusuman melaksanakan patroli kewilayahan di wilayah hukum Polsek Gondokusuman pada Selasa (14/1/2020).

Petugas Polsek Gondokusuman menyisir ke berbagai tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong pelajar usai bubaran sekolah. Saat melintas di Jalan Mawar Baciro, petugas mendapati sejumlah pelajar yang masih nongkrong menggunakan seragam sekolah usai bubaran sekolah.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan para pelajar baik didalam tas, jaket maupun didalam jok sepeda motor. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas tidak menemukan baik sajam maupun miras barang-barang berbahaya lainnya.

Kemudian petugas memberikan pesan kepada para pelajar untuk senantiasa rajin belajar dan taat beribadah, taat kepada orang tua dan guru. Selanjutnya petugas menghimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak diperkenankan nongkrong setelah pulang sekolah.

Kapolsek Gondokusuman kompol Bonifasius Slamet, S.Pd. mengungkapkan patroli menjelang bubaran sekolah merupakan atensi dan perintah dari Kapolresta Yogyakarta guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh pelajar saat ini.

Untuk itu pihakya bekerja keras melakukan patroli saat jam sekolah ataupun pulang sekolah. Saat jam sekolah patroli dimaksudkan untuk merazia anak-anak yang suka bolos, sedangkan setelah pulang sekolah, patroli dilakukan untuk antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar.

Ia juga menyebutkan saat akhir pekan ataupun hari-hari libur, di malam hari Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran juga telah melaksanakan kegiatan Kepolisian dengan sandi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan yang sering disebut dengan klitih atau penganiayaan berat.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top