Polsek Ngampilan Lakukan Pengecekan Talud Sungai Winongo Antisipasi Bencana Banjir


Ngampilan- Dalam upaya pencegahan dan antisipasi terjadinya bencana alam khusus nya banjir, jajaran Polsek Ngampilan melaksanakan pengecekan talud sungai di wilayah Kampung RT 02 RW 07 Ngampilan, Rabu (08/1/2020).

Dipimpin oleh Kapolsek Ngampilan Kompol Hendro Wahyono, SH, MH jajaran personel Polsek Ngampilan melakukan pengecekkan talud bertujuan untuk mensiasati dan mempersiapkan apabila saat cuaca hujan debit air di Sungai Winongo mengalami kenaikan.

Menurut Kapolsek Ngampilan akhir-akhir ini wilayah Kota Yogyakarta diguyur hujan menyebabkan beberapa sungai di mengalami kenaikan debit air, sehingga perlu diantisipasi.

Pemantauan debit air dan talud ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan keadaan sungai Winongo saat diguyur hujan jika berpotensi terjadinya banjir maka petugas segera mungkin melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan himbauan kepada warga sekitar sungai.

Untuk menghindari banjir yang menyebabkan tanah longsor dan jebolnya talud, petugas Kepolisian akan terus melakukan pemantauan dan bekerja sama dengan instansi terkait dari SAR maupun BPBD Kota Yogyakarta.

Dalam upaya pencegahan petugas Kepolisian akan terus melakukan pengecekan sewaktu-waktu yang bersifat insidentil dan akan terus bersiaga.

Kapolsek Ngampilan menambahkan apabila warga masyarakat membutuhkan bantuan dari pihak Polisi maka segera melaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat maka petugas akan datang di lokasi dan siap membantu warga masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel