Monday 13 January 2020

Provost Gelar Gaktibplin Untuk Meminimalisir Pelanggaran Yang Dilakukan Anggota Polresta Yogyakarta



Yogyakarta-Anggota Provos dan Paminal Polresta Yogyakarta melaksanakan Gaktibplin terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri Polresta Yogyakarta baik pribadi maupun dinas, Senin (13/01/2020) pagi. Sejumlah kendaraan diberhentikan di pintu masuk Mako Polresta Yogyakarta.

Pemeriksaan juga dilaksanakan kepada sejumlah personel yang tengah akan melaksanakan serah terima jaga.Sebelum melaksanakan serah terima, baik petugas jaga baru maupun jaga lama diperiksa kelengkapanya.

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kasie Propram Polresta Yogyakarta AKP Eka Andy Nursanto,SH.

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan berikut kelengkapan motor, seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, dan kelengkapan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Kasie Propam AKP Eka Andy Nursanto,SH mengatakan bahwa kegiatan Gaktiplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Propam Polresta Yogyakarta guna menimalisir pelanggaran anggota.

“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota Polresta Yogyakarta senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” kata Kasie Propam.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top