Tingkatkan Kemampuan, Polisi dan Damkar Gelar Latihan SAR di Balaikota


Yogyakarta- Dalam rangka meningkatkan kemampuan, personel Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan latihan SAR di Balai Kota Yogyakarta pada Rabu (29/1/2020).

Diikuti oleh satu pleton Bintara remaja Sat Sabhara Polresta Yogyakarta, latihan SAR bersama dengan Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta ini digelar sebagai bentuk latihan kesiap siagaan personel saat menghadapi jika terjadi kebakaran. 

Dalam latihan ini personel diajarkan bagaimana posisi saat memegang selang pemadam kebakaran dan cara mengatasi kejadian insidentil di lapangan yang mengakibatkan kebakaran dengan baik dan benar.

Melalui Pelatihan Penanggulangan dan Tanggap Bencana Kebakaran ini, Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta Kompol Sukamto, SH mengharapkan jajarannya mampu meningkatkan keterampilan, atau kemampuannya dalam mengatasipasi jika terjadi bencana kebakaran dengan cepat dan tepat.

Kasat Sabhara juga menambahkan di wilayah Kota Yogyakarta terdapat banyak bangunan yang saling berhimpitan bahkan menjadi satu antara bangunan yang satu dengan yang lain sehingga perlu diantisipasi apabila terjadi konsleting listrik dan salah satu langkah Polri dalam menangani hal tersebut melalui peningkatan kemampuan dalam mengatasi kebakaran.


Pages