Patroli Segway Selasa Wage Malioboro, Petugas Antisipasi Tindak Kejahatan di Keramaian


Yogyakarta- Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta khususnya Maliboro, petugas Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli segway saat Selasa Wage, Selasa (14/1/2020).

Setiap hari Selasa Wage atau yang dikenal dengan Selasa Wagen, Jalan Malioboro Yogyakarta kembali bebas kendaraan bermotor. Hanya kendaraan nonmesin yang boleh melewati kawasan semi pedestrian ini. Kendaraan nonmesin tersebut  antara lain andong, becak kayuh, sepeda angin dan sepeda ontel.

Dalam patroli tersebut dipimpin oleh Iptu Suyadi selaku Piket Perwira. Sebelum melakasanakan patroli Iptu Suyadi memimpin langsung apel kesiapan patroli di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta.

Patroli dengan sasaran sambang dan pantau kawasan Malioboro, petugas Sabhara Polresta Yogyakarta memberikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas kepada para kusir andong, tukang becak, wisatawan dan para warga masyarakat.

Petugas menghimbau agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar guna antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi dan menghimbau untuk selalu menjaga barang bawaan terutama di malam hari.

Disamping itu petugas menekankan apabila terjadi gangguan nyata di masyarakat maka segera melaporkan ke pihak Polisi agar pihak Polisi dapat menangani secara langsung di lokasi kejadian.

"Patroli segway rutin setiap Selasa Wage yang merupakan langkah Polresta Yogyakarta untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas ditengah-tengah keramaian kawasan Malioboro sehingga masyarakat yang sedang berkunjung di Malioboro merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi." terang Iptu Suyadi saat dikonfirmasi oleh Subbag Humas Polresta Yogyakarta.


Pages