Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Lakukan Pengamanan Ibadah Misa Gereja St Antonius Kotabaru


Yogyakarta- Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tak terkecuali kegiatan ibadah, jajaran personel Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan misa di gereja Santo Antonius Kota Baru, Sabtu (11/1/2020).

Dalam pengamanan tersebut dipimpin oleh Waka Sat Sabhara Polresta Yogyakarta AKP Ahmat Djaeni, SH. Pengamanan yang dilakukan oleh petugas ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di kawasan Gereja saat ibadah berlangsung agar para jemaat merasa aman dan nyaman.

Bekerja sama dengan pengamanan internal Gereja, petugas menerjunkan satu pleton Dalmas yang disebar di setiap titik gereja baik pintu depan, samping dan pintu belakang serta di halaman Gereja.

AKP Ahmat Djaeni, SH. mengungkapkan pengamanan yang dilakukan merupakan upaya pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tak terkecuali saat berlangsungnya ibadah umat beragama.

Ibadah misa dengan tema Baptisan Yesus Sumber Kekuatan Perutusan Kita dimulai sejak pukul 17.00 WIB yang dipimpin oleh Romo Hasta dengan diikuti 500 jemaat Gereja.

"Mengingat banyaknya jumlah jemaat gereja, Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Kepolisian dengan jumlah satu pleton Dalmas dilengkapi dengan Senpi Sabhara V2 guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif" jelas AKP Ahmat Djaeni, SH. saat dikonfirmasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel