Friday 26 November 2021

Bhabinkamtibmas Pantau Serosurvey Anti Body Covid-19 Berbasis Komunitas di Kelurahan Wirobrajan


WIROBRAJAN - Pada hari Jumat, 19 November 2021, mulai pukul 08.30 wib, bertempat di gedung serbaguna kelurahan Wirobrajan, Bhabinkamtibmas kelurahan Wirobrajan Aipda Sumaryanto SH bersama Lurah dan Babinsa melaksanakan monitoring kegiatan serosurvei anti bodi Covid-19 berbasis komunitas yang diselenggarakan oleh Puskesmas Wirobrajan dengan jumlah peserta 20 orang warga kelurahan Wirobrajan yang diambil secara acak.

"Menurut Aipda Sumaryanto,SH Kegiatan ini merupakan program kementerian kesehatan yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran profil kekebalan terhadap SARS COV 2 pada komunitas masyarakat di Indonesia yang didapatkan baik setelah vaksinasi maupun infeksi alami, "Ujarnya.

Survei ini dilakukan dengan metode wawancara mengenai riwayat gejala, faktor resiko serta pengetahuan, sikap dan perilaku terkait Covid 19, Selain itu akan dilakukan pengambilan sampel darah Vena lengan kanan atau kiri.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan input dan rekomendasi untuk optimalisasi hasil, manfaat dan dampak Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top