Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Polsek Gedongtengen Gelar Susur Kampung Berikan Sosialisasi Prokes PPKM Level 3


GEDONGTENGEN JOGJA - Dalam rangka antisipasi penyebaran virus covid-19 di Wilayah Gedongtengen, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringgokusuman Aiptu Kardiono bersama anggota Polsek Gedongtengen dipimpin Kanit Reskrim Polsek Gedongtengen Iptu Hariyadi, SH., MM bergabung dengan satgas penanganan covid-19 Kemantren Gedongtengen melaksanakan susur kampung, di Kampung Sutodirjan maupun kampung Notoyudan.

Dalam kegiatan susur kampung itu, petugas melakukan pengecekan di lingkungan sekolah, diawali dari SMP 6 Muhamadiyah Notoyudan dan SMK N 1 Yogyakarta dengan menyampaikan himbauan dan edukasi kepada guru dan karyawan terkait pencegahan covid-19.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembagian masker terkait prokes level 3 serta Sosialisasi Saber Pungli di lingkungan sekolah tersebut dan berpesan apabila melihat pihak sekolah yang melakukan pungutan liar segera dilaporkan ke Polsek terdekat atau Instansi terkait, Rabu siang (24/11/2021).

Pembagian masker maupun sosialisasi saber pungli dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak berkerumun dan mengumpulkan orang banyak. “Pembagian masker dan sosialisasi saber pungli kita lakukan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan” ucap Bhabinkamtibmas Aiptu Kardiono.

Terkait penyebaran covid-19, Aiptu Kardiono menegaskan "Sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid-19. Namun demikian tidak dipungkiri masih ada warga yang kurang sadar untuk mentaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker"

Kasi trantib Kemantren Gedongtengen Hendy Setiawan, S.IP yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan “Kami team satgas penanganan covid-19 Kemantren Gedongtengen akan terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran covid-19 di Wilayah Gedongtengen, semoga dengan usaha dan doa seluruh elemen masyarakat virus ini segera berakhir,” selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan tertib.