Sunday 21 November 2021

Bhabinkamtibmas Pantau Sosialisasi Sinergitas Tugas Pelayanan RT dan RW Se Kelurahan Sosromenduran


Bhabinkamtibmas Kel. Sosromenduran Bripka Nanang Hermawan, SP melaksanakan pemantauan kegiatan Sinergitas Peran RT dan RW Dalam Tugas Pelayanan Kelurahan Sosromenduran Th 2021, yang dipimpin Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen Drs Ananto Wibowo, M.IP, dilaksanakan di Pendopo Kemantren Gedongtengen Yogyakarta, Minggu pagi 21/11/2021

Kegiatan ini selain untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang tugas dan fungsi RT/RW juga sebagai bentuk silahturami guna memperkuat sinergitas antara perangkat kelurahan dan RT/RW setempat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sosromenduran Bripka Nanang Hermawan, SP mengungkapkan bahwa RT/RW harus lebih aktif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat dan tahu kebutuhan masyarakatnya karena ada baik dan buruknya pemerintahan tergantung dari elemen kelurahan sampai tingkat RT/RW.

Kegiatan ini bertujuan untuk memahami kapasitas, kewajiban dan memanfaatkan RT/RW sebagai peran strategis sebagai mitra Pemerintahan. Untuk itu, perlu ada pengoptimalan agar peran para garda terdepan pelayanan pemerintah tersebut dapat lebih maksimal.

Peran RT dan RW sangat penting dalam pemberdayaan masyarakat, dimana RT/RW sebagai lembaga kemasyarakatan yang memiliki tugas pemberdayaan masyarakat dan ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan pelayanan masyarakat, ungkap Sucipto salah satu Ketua RT setempat.

Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen menegaskan "Pengoptimalan RT/RW secara berkelanjutan juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja RT/RW serta pengadministrasian yang baik dalam pelayanan serta menjalin keharmonisan agar terciptanya kerukunan warga disetiap RT/RW pembangunan sehingga masyarakat juga mencapai kesejahteraan bersama" tuturnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top