7 Hari Ops Zebra Kecelakaan Menurun, 1205 Pelanggar Ditilang

Jogja- Sampai saat ini Operasi Zebra Progo 2015 sudah berjalan selama tujuh hari terhitung mulai 22 Oktober 2015. Operasi Zebra 2015 ini merupakan operasi terpusat yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu-lintas kasat mata. Dalam pelaksanaan operasi ini, Polresta Yogyakarta sedikitnya melibatkan dua ratus personelnya.

Selama berlangsung Ops Zebra Progo 2015 ini, Polresta Yogyakarta telah melakukan menilang 1205 pelanggar dan ribuan pelanggar diberi teguran terhadap pelanggaran yang kasat mata. Diantara pelanggaran lalu lintas yang kasat mata diantaranya, plat nomor kendaraan yang tidak sesuai, tidak dilengkapi spion, knalpot belombong dan helm yang tidak standart SNI.
Penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata ini memang beralasan, karena angka kecelakaan lalu lintas sebelum pelaksanaan operasi memang yang cukup tinggi. Diharapkan dengan digelarnya operasi ini bisa menekan sebanyak mungkin angka kecelakaan lalu lintas. Terbukti dari data sementara, kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Yogyakarta saat ini mengalami penurunan angka sejak pelaksanaan operasi. Hal itu dijelaskan Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Sugiyanto, S.Sos,M.A. melalui sambungan telepon. Untuk jumlah rinci akan disampaikan setelah pelaksanaan operasi selesai keseluruhan satu minggu kedepan. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel