Kasatlantas Lantik PKS SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta

Jogja- Sebanyak 109 siswa siswi dari kelas IV SD Muhammadiyah Nitikan dilantik menjadi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) pada Minggu (11/10/15) pagi. Pelantikan tersebut dilakukan di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta. Mereka dilantik menjadi PKS pada Upacara Pelantikan oleh Kasatlantas Kompol Sugiyanto. Hadir dalam pelantikan PKS tersebut masing masing orang tua siswa dan guru pendamping.

Sambutan Kapolresta Yogyakarta yang dibacakan oleh Pembina Upacara saat amanat upacara. Menyadari pentingnya ketertiban berlalu lintas, bisa dilakukan dengan sosialiasi, pembinaan dan salah satunya kegiatan PKS. Dengan menguasai 12 gerakan pengaturan lalu lintas diharapkan, para PKS nantinya bisa membantu mengatur lalu lintas di depan sekolah saat jam masuk sekolah. Selain itu, PKS juga berfungsi sebagai pendidikan sejak dini dalam tertib berlalu lintas.

Selesai pelantikan PKS, pembina upacara menyerahkan kembali para siswa kepada pihak sekolah. Penerimaan kembali siswa diterima langsung oleh kepala sekolah SD Muh Nitikan. Disampaikan Kepala Sekolah ucapan terimakasih kepada keluarga besar Polresta Yogyakarta atas pembinaan kepada anak anak hingga pelantikan. Tak lupa juga doa untuk Polresta Yogyakarta, semoga amal kebaikan para petugas dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Upacara pelantikan PKS SD Muh Nitikan ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan peragaan. Peragaan yang dilakukan oleh anak anak ini diantaranya peragaan baris berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan senam lalu lintas.
Sumber: www.jogjatribratanews.com
PELANTIKAN PKS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel