Pengamanan Parade Tauhid di Alun Alun Utara

Jogja- Ribuan orang menghadiri Parade Tauhid Se DIY dan Jateng yang digelar di Alun Alun Utara Yogyakarta pada Minggu (11/10/15) pagi. Dengan tema "Jogja Istimewa Dengan Tegaknya Tauhid" dihadiri pula beberapa tokoh Muslim di wilayah DIY dan sekitar.

Parade Tauhid dengan membentangkan spanduk bertuliskan kalimat tauhid sepanjang 3000 meter. Parade dimulai dari Alun Alun Utara menuju Jl. Ibu Ruswo, Jl. Katammso, Jl. Senopati, Jl. KHA Dahlan, Jl. KH Wakhid Hasyim, Jl. Kauman dan kembali finish di Aulun Alun Utara. Acara ini digelar oleh FUI untuk mengajak umat Islam bersatu dalam menghadapi aliran sesat serta komunisme.

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Yogyakarta dibackup oleh Ditsabhara Polda DIY dan Sat Brimobda melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Selain itu, pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Pri Hartono, E.L.,S.Ik ini juga melakukan pengamanan di berbagai titik kerawanan dan kemacetan. Dari pantauan Tribrata, hingga acara selesai acara berjalan aman dengan pengawalan ketat petugas kepolisian. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel