Dengan Sisihkan Gaji, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Tak Mampu

Jogja- Banyak sebagian di antara masyarakat kita berada dalam kondisi ekonomi susah. Sebagian orang di antara masyarakat kita itu tentu masih sangat membutuhkan bantuan uluran tangan. Disaat melihat orang lain dalam keadaan susah, sebagai manusia yang punya hati nurani pasti ingin membantu sebisa mungkin. Hal itu juga dilakukan oleh setiap individu Polri yang diberikan kesempatan untuk membantu orang yang membutuhkan.

Salah satu dari sekian banyak individu Polri itu adalah Aiptu Suyono. Sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Notoprajan Ngampilan, Aiptu Suyono memang rajin bergaul dengan warga masyarakat di lingkungan tempatnya bertugas. Selama bertugas di kantor kelurahan, Aiptu Suyono selalu ikut mengawal pendistribusian beras miskin. Dari situlah, dirinya sering melihat warga miskin yang memang membutuhkan bantuan. Terketuk hatinya, Aiptu Suyono memutuskan untuk menyisihkan sebagian gaji atau rezeki untuk diberikan kepada warga tak mampu di wilayahnya bertugas.

Jumat (16/10/15) siang selepas shalat Jumat, Aiptu Suyono bersilaturahmi di rumah ibu Ratini (70) yang merupakan warga RW 1 Notoprajan. Ditempat ini Aiptu Suyono menyerahkan sumbangan kepada Ibu Ratini yang memang kesehariannya dalam kesusahan. Dengan ikhlas, Aiptu Suyono selalu menyumbangkan sebagian gajinya kepada warga untuk membantu menopang hidup. Saat ditemui Aiptu Suyono hanya menyampaikan harapannya, sedikit dari sumbangannya itu bisa membantu meringankan beban hidup Ibu Ratini. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel