Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Muh 3 Yka

Jogja- Selain mengedepankan penegakkan hukum yang masih dalam rangkaian Ops Zebra 2015 di wilayah Polresta Yogyakarta, Satlantas melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada Senin (26/10/15) pagi. Sebanyak 37 anggota PKS itu dilantik oleh Kasatlantas Kompol Sugiyanto, S.Sos, M.A. di halaman SMK Muh 3 Yogyakarta. Upacara pelantikan ini dihadiri lebih dari 750 siswa atau hampir seluruh dari siswa di sekolah tersebut.

Kasatlantas Lantik Patroli Kemanan Sekolah SMK Muh 3 Yka
Dalam amanat saat Upacara Pelantikan, Kasatlantas dengan adanya program PKS ini, diharapkan akan membantu memperlancar arus lalu lintas di sekitar Jl. Pramuka. Mereka nantinya juga akan membantu penyeberangan jalan bagi para siswa di depan sekolah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Selain itu, jauh lebih penting, para anggota PKS ini akan menjadi generasi bangsa yang menjadi pelopor disiplin tertib berlalu lintas.

Kepada para siswa, Kasatlantas juga menyampaikan bahwa saat ini, Polri sedang melaksanakan Operasi Zebra 2015 dengan mengedepankan tindakan penegakkan hukum. Oleh karena itu, para pelajar dihimbau untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi surat surat serta kelengkapan kendaraannya. Bagi yang belum memiliki SIM dan sudah memenuhi persyaratan untuk segera membuat SIM. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel