Pelantikan PKS di SMPN 4 Yogyakarta

Jogja- Ratusan siswa SMPN 4 Yogyakarta mengikuti upacara pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) pada Senin (12/10/15) pagi. Pelaksanaan upacara dilakukan di sekolah yang beralamatkan di Jl. Hayamwuruk selaku pembina upacara AKP Hendro Wahyono, SH dari Satlantas Polresta Yogyakarta. Selain sebagai pembina upacara, AKP Hendro juga melantik sebanyak 30 siswa SMPN 4 Yogyakarta sebagai PKS di sekolah tersebut.
PKS SMPN 4 YOGYAKARTA
Dalam amanat Kapolresta Yogyakarta yang dibacakan pembina upacara, program PKS ini nantinya diharapkan akan membantu petugas Polantas dalam memberikan pelayanan dan penyeberangan di jalan sekitar sekolah. Selain itu, kegiatan ini merupakan pembelajaran untuk para remaja khususnya para pelajar untuk menjadi generasi yang disiplin dalam berlalu lintas. Selesai pelantikan, Polresta Yogyakarta melalui Satlantas dan SMPN 4 Yogyakarta menandatangani MoU dalam Gerakan Disiplin Berlalu Lintas.
SSDP SMPN 4 YOGYAKARTA
Sebelumnya, petugas dari Satlantas juga melakukan kegiatan SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) di lokasi tersebut. Petugas satlantas melakukan pelayanan penyebrangan jalan dan pengaturan lalu-lintas. Saat pelayanan, petugas beberapa kali melakukan peneguran terhadap para pelajar belum cukup umur yang mengendarai sepeda motor. Petugas juga menegur para pengantar siswa yang tidak tertib berlalu lintas. Peneguran dilakukan agar para pelanggar tersebut tidak mengulangi kembali di kemudian hari. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel