Ruang Khusus Anak Satreskrim Polresta Yogyakarta

Jogja- Membayangkan ruang ruang yang ada di Mapolresta Yogyakarta tentu berbagai bayangan akan muncul dalam benak kita. Mungkin ada yang membayangkan ruang tahanan yang dipenuhi dengan tahanan yang merupakan para pelaku kejahatan. Ataukah ruang pelayanana SIM yang banyak orang berdatangan untuk mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM dengan antrinya. Dan masih banyak kemungkinan hal yang bisa terbayangkan. Ya, semua itu memang hal biasa saat terbayang ruang Mapolresta Yogyakarta.

Namun ternyata, ada hal berbeda saat kita berkunjung ke ruang Satreskrim Polresta Yogyakarta saat ini. Di Gedung Satreskrim, terdapat sebuah ruangan yang didesain secara khusus untuk anak. Namanya ruangan anak, di dalam ruangan ini akan banyak kita temui berbagai mainan anak seperti boneka boneka yang rapi tertata. Selain itu, dinding dan kaca diberi gambar kupu dan bunga. Majalah penuh gambar khusus anak juga menghiasi rak buku ditambah bola dan bantal super hero akan membuat setiap anak betah bermain di dalamnya.

Kasatreskrim Kompol Heru Muslimin, S.Ik saat ditemui mengatakan, "Ruang ini difungsikan sebagai ruangan anak. Digunakan untuk anak yang terkait kasus perempuan dan anak." Ditambahkan Kompol Heru, jika anak memang memerlukan perlakuan khusus yang berbeda dengan orang dewasa. Oleh karenanya perlu dibuatlah ruangan anak yang nantinya juga akan banyak berfungsi seperti mediasi dan penyidikan. Hal tersebut memang mengacu kepada UU No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak. (BM)

Sumber: Http://www.jogjatribratanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel