Akp Sri Astuti Bersama Damkar Kota Yogyakarta Sosialisasikan Simulasi Penanganan Kebakaran


Kotagede- Jajaran Polsek Kotagede bersama dengan Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta memberikan pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran yang digelar di SMA N 5 Yogyakarta, Selasa (13/03/2018) siang.

Dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Sri Astuti dan Kanit Sabhara Iptu Haryatna dan bersama pihak Dinas Damkar Kota Yogyakarta yang dipandu oleh Bapak Rajwan simulasi ini dikhususkan kebakaran yang sering terjadi di masyarakat berkaitan dengan kompor gas alat untuk memasak.

Sebelum diadakan pelatihan, diawali dengan pemberian materi tentang terjadinya kebakaran dan langkah langkah yang harus di kerjakan saat terjadinya kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran menerangkan bahwa terjadinya kebakaran di sebabkan ada tiga faktor yaitu faktor udara,oksigen dan barang yang terbakar itu sendiri. Selanjutnya langkah yang harus dikerjakan yaitu segera tinggalkan lokasi kebakaran, laporkan kejadian pada pihak Kepolisian terdekat guna pengamanan lokasi dan segera memberitahu Dinas Kebakaran. Apabila kebakaran akibat konsleting listrik segera matikan sekering atau NCB.

Akp Sri Astuti dalam kesempatan tersebut menghimbau agar selalu teliti dan waspada dengan alat-alat rumah tangga yang dipakai.

"Sebaiknya lakukan pengecekan agar tidak terjadi konsleting listrik terutama apabila saat kita hendak meninggalkan rumah" ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek simulasi saat terjadinya kebakaran, agar bisa mengetahui situasi yang seperti sebenarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel