Polsek Umbulharjo Buru Pelaku Pembuangan Mayat Bayi di Jalan Kapas Yogyakarta

Umbulharjo- Warga sekitar Jalan kapas Yogyakarta digemparkan dengan pembuangan jasad bayi pada Selasa (20/3/18) siang.

Menurut Kapolsek Umbulharjo Kompol Sutikno, S.IK, penemuan jasad bayi pertama kali diketahui salah seorang saksi sekitar 11.09 Wib. Saksi mengetahui ada dua orang laki-laki dan perempuan berboncengan sepeda motor menaruh jasad bayi di lokasi kejadian dan selanjutnya kabur. Saat itu, saksi sempat mencoba mengejar pelaku namun kehilangan jejak.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Umbulharjo langsung mengamankan TKP dengan memasang police line dan meminta keterangan sejumlah saksi. Unitidentifikasi dan Dokpol Polresta Yogyakarta bersama Puskesmas Umbulharjo langsung mengidentifikasi jasad bayi serta melakukan Olah TKP guna mencari alat bukti.

"Jasad bayi berkelamin laki-laki dan diperkirakan meninggal tiga jam sebelumnya," terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan jika dari hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau jeratan di tubuh bayi. Selanjutnya setelah Olah TKP, bayi di bawa ke RS Bhayangkara untuk langkah pemeriksaan lanjutan.

Saat ini kasus dalam penanganan Polsek Umbulharjo dan Satreskrim Polresta Yogyakarta. Dua orang pelaku yang diduga membuang jasad bayi juga dalam pengejaran polisi.

Kompol Sutikno menambahkan bahwa pelaku laki-laki dan perempuan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Ciri-ciri pelaku laki-laki menggunakan jaket hitam celana jean biru serta mengenakan helm hitam warna hitam sedangkan perempuan pembonceng wanita memakai jaket hitam celana jean biru dan mengenakan helm hitam.

Untuk mempermudah penyelidikan polisi, Kapolsek mengimbau agar warga masyarakat yang tahu kejadian (saksi) bisa menyampaikan ke Polsek Umbulharjo.

"Bagi yang memiliki CCTV dan saat kejadian merekam sekitar TKP agar disampaikan ke Polsek," imbau Kapolsek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel