Ops Keselamatan 2018, Polresta Yogyakarta Kembali Bagikan Helm Gratis

Yogyakarta- Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Yogyakarta yang tergabung dalam Ops Keselamatan Progo 2018 membagikan helm gratis bagi pengendara yang sedang membawa anak-anak kecil. Pembagian helm tersebut dilakukan di simpang empat kawasan Titik Nol Kota Yogyakarta pada Selasa (20/3/2018) pagi.

Menurut Kanitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta Iptu Marija, aksi bagi-bagi helm gratis ini dilakukan dengan sasaran anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan TK yang sedang diboncengkan oleh orang tuanya namun tidak menggunakan helm.

Iptu Marija yang menjabat Kasatgas Prementif Ops Keselamatan Progo 2018 Polresta Yogyakarta ini juga mengungkapkan, pembagian helm ini agar para orang tua memiliki kesadaran akan keselamatan berkendara bagi anaknya.

"Sebab helm bukan hanya untuk orangtua saja, justru anak-anak perlu dididik sejak dini agar tertib berlalu lintas. Disini, peran orangtua penting untuk menanamkan sejak dini betapa berbahayanya jika berkendara tidak menggunakan helm," kata Iptu Marija.

Selama operasi kali ini, total sudah ada 25 helm yang dibagikan kepada para pengendara dan pembagian helm ini diharapkan akan terus dilakukan sampai berakhirnya Operasi Keselamatan Progo 2018 yang digelar hingga 25 Maret 2018 mendatang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel